Memaknai Hidup :)

>> Kamis, 24 Mei 2012

Di usiaku yang kini genap dua puluh tahun aku mendapat begitu banyak pelajaran mengenai kehidupan ini. Kini aku bukanlah seorang bocah yang memandang remeh kehidupan dunia ini dengan tertawa lantang, akan tetapi semakin aku dewasa kesulitan hidup dan ketidakramahan hidup di dunia ini mulai menjamahku. Ternyata hidup itu bagaikan perputaran roda yang setiap saat dapat dengan mudah mengubah posisi suka dukanya tanpa pernah bisa kita kendalikan. Tanpa pernah bisa kita ramalkan. Kehidupan tak sekedar teka teki silang yang dapat kau tebak sambil menggoyangkan kaki. Kehidupan itu pelik! Kini aku baru tercambuk oleh pengalaman seorang teman dan tersadar dari segala kehidupan 'hura-hura'ku.

Menengok kembali jalan yang telah kulalui selama dua puluh tahun ini, namun entah kenapa kelabu hampir mendominasi sketsa perjalanan itu. Kenapa hanya terdengar keluhan di sana-sini yang berulang dan berdenging bagaikan sirene kematian. Di manakah hati yang penuh syukur? Tidak ada. Itu tak ditemukan di mana pun selagi hati ternodai oleh kepekatan kelabu yang suram.

Tuhan Maha Pengampun dan Penyayang, terima kasih untuk mengizinkanku memaknai semua ini. Tak ada yang begitu terlambat dibandingkan tidak sama sekali. Aku harap aku mengganti dominasi kelabu itu kelak dan membingkainya dengan warna pelangi di gerbang masa depanku.

0 komentar:

About this Blog

Seguidores

    © Summervina. Friends Forever Template by Emporium Digital 2009

Back to TOP