BEDAH BUKU “Asmara di Atas Haram”

>> Jumat, 12 Oktober 2012

SABTU (15/9). Badan Perpustakaan Kearsipan dan Dokumentasi Provinsi Kalimantan Barat mengadakan acara Bedah Buku berjudul Asmara di Atas Haram. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Parkir Perpustakaan Provinsi Kalimantan Barat yang dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga selesai. Kegiatan ini terbuka untuk umum sehingga pada hari tersebut banyak sekali para peserta yang datang memeriahkan acara tersebut.


Novel berjudul Asmara di Atas Haram ini ditulis oleh H. Zulkifli L. Muchdi S.H. Beliau berasal dari Kalimantan Selatan. Menurut beliau, novel Asmara di Atas Haram ini berbeda dari novel islami lainnya karena lebih kental dengan nuansa kejujuran dan bimbingan Ta’aruf dalam koridor islam.

Dalam kegiatan ini hadir sebagai Pembahas yakni Dr. H. Aswandi selaku Dekan FKIP UNTAN, Drs. H. Abdussamad A. Rahman, M.Pd selaku Dosen Sastra FKIP UNTAN, serta Misdah Jamras, S. Ag, M.Pd selaku Dosen STAIN. Menurut Dr. H. Aswandi, novel Asmara di Atas Haram ini sarat tentang pendidikan karakter yang tergambar dengan banyaknya imajinasi moral yang dapat digali dalam novel tersebut.  Sehingga menurut beliau novel tersebut sangat tepat diluncurkan di tahun 2012 ini, dimana pada saat ini pemerintah mencanangkan pendidikan berbasis karakter. Untuk itulah menurut beliau, novel Asmara di Atas Haram ini juga wajib dipasarkan di Pendidikan Nasional (Diknas).

Selain menuai banyak pujian, H. Zulkifli L. Muchdi S.H. selaku penulis novel Asmara di Atas Haram juga mendapat beberapa kritik dari para pembahas. Satu diantaranya mengenai beberapa tulisan arab di beberapa halaman buku tersebut yang tidak memiliki terjemahan dalam bahasa Indonesia sehingga membuat para pembaca yang tidak bisa membaca tulisan arab akan kesulitan atau bahkan tidak mengerti makna dari tulisan tersebut.


Di penghujung acara Bedah Buku diadakan sesi tanya jawab antara peserta dan penulis novel Asmara di Atas Haram. Bagi setiap peserta yang mengajukan  pertanyaan mendapatkan hadiah novel Asmara di Atas Haram oleh Dr. H. Aswandi. Hal ini tentunya langsung disambut dengan antusias oleh semua peserta. (tim)

0 komentar:

About this Blog

Seguidores

    © Summervina. Friends Forever Template by Emporium Digital 2009

Back to TOP