Peluncuran Majalah Sastra dan Budaya Borneo (MASBRO)

>> Jumat, 12 Oktober 2012

SABTU (15/9). Bersamaan dengan diadakannya kegiatan Bedah Buku “Asmara di Atas Haram” yang bertempat di Halaman Parkir Perpustakaan Provinsi Kalimantan Barat, pada hari tersebut juga diadakan launching Majalah Sastra dan Budaya Borneo yang disingkat MASBRO. Setelah berbincang sebentar dengan Pimpinan Redaksi yakni Sabirin yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi UNTAN dan Sekretaris Redaksi yakni Ria Tri Wahyuni yang merupakan mahasiswi dari FKIP UNTAN tepatnya prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, maka diketahui bahwa MASBRO ini didirikan untuk meningkatkan minat membaca dan menulis terutama di kalangan generasi muda baik di tingkat Perguruan Tinggi, SMA, SMP, bahkan SD sekalipun. Ini dikarenakan berdasarkan pengamatan selama ini terlihat bahwa minat baca khususnya di kalangan masyarakat kota Pontianak masih sangat rendah. Untuk itulah diharapkan dengan hadirnya majalah MASBRO ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat kota Pontianak untuk menyampaikan pemikiran maupun aspirasinya melalui tulisan-tulisan terutama bagi generasi muda yang merupakan generasi pembawa perubahan bangsa kedepannya.



Majalah MASBRO ini terbit setiap satu bulan sekali. Akan tetapi Ria Tri Wahyuni mengatakan,” Kita akan lihat dulu animo dari masyarakat. Apabila animo dari masyarakat cukup tinggi, maka majalah MASBRO kemungkinan akan diterbitkan dua minggu sekali.”

Harga jual dari majalah MASBRO juga dapat dikatakan relatif terjangkau untuk ukuran kantong mahasiswa maupun pelajar yakni Rp. 15.000  per eksemplar. Dalam majalah ini kita dapat membaca karya-karya sastra dari kisah nyata, ulasan budaya serta beragam topik menarik lainnya. Selain menyuguhkan bacaan menarik bagi para pembaca majalah MASBRO juga mengajak kita untuk dapat berpartisipasi dan mulai berperan aktif dalam kegiatan menulis. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengirimkan tulisan-tulisan hasil karya kita ke majalah MASBRO.

Berikut Tim BULPEN berikan alamat email Majalah MASBRO untuk teman-teman yang tertarik untuk mengirimkan tulisan maupun karya sastranya: production_and@yahoo.com. (tim)

0 komentar:

About this Blog

Seguidores

    © Summervina. Friends Forever Template by Emporium Digital 2009

Back to TOP